Sewa HT Jogja

Sewa HT Jogja, bisa anda hubungi 085747899098. HT memang merupakan alat yang dapat membantu anda dalam memudahkan komunikasi antar panitia saat kegaitan berlangsung. namun apakah anda sudah mengetahui apa saja yang harus anda ketahui sebelum menyewa HT? jika tidak yuk baca ulasan kami di bawah ini :

Ketahui jarak atau jangkauan yang anda butuhkan.

Sebelum memutusakan untuk menyewa sebuah Handy Talkie, hal pertama yang harus anda lakukan adalah menegtahui jarak atau jangkauan yang ada butuhkan. Untuk mengetahui jarak atau jangkauan yang anda butuhkan, anda tentu harus mengetahui wilayah atau tempat acara atau kegiatan yang akan anda lakukan nantinya. Dengan demikian anda bisa mengira-ngira berapa jarak atau jangkauan HT yang anda butuhkan. Ketika anda sudah mengetahui hal ini, anda perlu memilih jenis HT/Handy Talkie yang sesuai dengan kebutuhan anda. jika jangkauan dan jarak yang anda butuhkan kurang lebih 1 km, maka anda membutuhkan HT jenis power 2. Namun anda juga harus mengeetahui bahwa jarak sebuah HT juga dipengaruhi oleh banyaknya halangan. Jadi hal ini juga akan menjadi pertimbangan anda sebelum memilih HT yang akan anda sewa nantinya.



Analisa area anda


Pertimbangan pentin yang kedua adalah analisis area kegiatan yang membutuhkan HT. seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, jangkauakan HT juga dapat berkurang karena  halangan yang anda. jika area kegiatan anda dikelilingi oleh gedung-gedung tinggi maka tentunya hal ini akan membuat jangkauan HT  yang anda sewa berkurang. Untuk mnegatasi hal ini, anda tentu harus memilih HT dengan jangkauan yang lebih besar dibandingkan dengan jangkauan yang dibutuhkan. Karena jika tidak, komunikasi melewati HT pada saat kegiatan tidak akan maksimal. Hal ini tentu akan menghambat berjalannya kegiatan yang anda lakukan. Tentu anda tidak mau kan hal ini terjadi pada anda? maka dari itu, ketahuilah dan pahamilah area kegaitan anda sebelum menyewa HT.

Pemilihan power HT

Berhati-hatilah dalam memilih power HT yang akan anda sewa. anda juga harus mengetahui jangkauan masing-masing poer HT sebelum menyewanya. Saat ini banyak sekali HT yang beredar dipasaran dan memiliki jangkauan yang berbeda-beda. Nah dari poin yang sudah disampaikan sebelumnya, tentu anda sudah mendapatkan gambarang HT yang seperti apa yang akan anda sewa nantinya. Jika anda membutuhkan HT dengan jangkauan yang lebih luas maka anda membutuhkan HT dengan power yang lebih besar dan begitu pula sebaliknya.  Untuk kegiatan kepanitiaan, HT dengan power 2 watt merupakan HT yang cocok dan sering digunakan untuk kegiatan ini. Untuk HT dengan power 4 watt kemungkinan jaraknya hanya bertambah 500 meter jadi hanya 1,5 KM.



Ketahui jenis frekuensi

Selain power HT, frekuensi HT juga penting untuk anda ketahui sebelum menyewa HT. HT memiliki 2 jenis frekuensi yaitu UHF dan VHF. Hal ini sanagt penting untuk anda ketahui terutama jika anda menyewa HT dan akan menggabungkannya dengan HT yang anda miliki. Dalam kasus ini tentu anda harus mengetahui frekuensi HT yang anda miliki, dengan demikian anda bisa menyesuaikan dengan HT yang akan sewa. karena jika tidak, HT yang anda miliki dan HT yang anda sewa tidak akan terinteragsi dan akan menjadi masalah bagi anda nantinya. Hal ini tentu tidak akan bermasalah jika HT yang anda miliki berjenis dualband artinya dapat menggunakan UHF / VHF.

Pilih HT yang mudah digunakan

Dalam mengadakan kegiatan, tentu anda memerlukan banyak anggota. Hal ini juga harus anda perhatikan, karena tidak semua anggota bisa dnegan mudah belajar menggunakan HT dengan baik. Nah untuk menghindari adanya kesalahan saat kegaitan berlangsung, anda sebaiknya memilih HT yang mudah digunakan. Sehingga seluruh anggota kepanitaan juga dapat menggunakan HT tersebut dengan mudah. Anda bisa memilih HT dengan merk seperti Baofeng, Firstcom, Voxter, Icom atau Kenwood. Nah dengan memilih HT yang mudah digunakan, kegiatan yang anda adakan akan berlangsung dengan baik dan lancar.

Perhatikan aksesoris HT

Setelah mengatahui jenis, power, frekuensi bahkan merk HT yang akan anda sewa nantinya, tentunya anda juga harus memperhatikan aksesoris HT yang akan sewa. aksesoris ini merupakan perlengkapan HT agar HT yang anda sewa bisa digunakan dengan baik. Beberapa aksesoris yang harus anda perhatikan sebelum memutuskan untuk menyewa HT tersebut adalah Charger Baterai, Headset, Slipbelt bahkan kabel data dan Antena HT tambahan jika memang diperlukan. Hal ini dapat dijadikan gambaran bagi anda sebelum menyewa HT. sehingga ketika anda menyewa HT, tidak ada satupun kekurangan yang akan mengakibatkan gagalnya kegiatan yang anda adakan.



Cari penyedia jasa sewa HT yang terpercaya

Nah setelah mengetahui apa saja yang anda butuhkan dan persiapkan saat membuthkan HT, anda bisa dengan segera mencari jasa sewa HT. anda sebaiknya mencari jasa sewa HT disekitar tempat tinggal anda. hal ini dikarenakan, akses untuk menyewa HT akan lebih muda jika tempatnya berada tidak jauh dari tempat tinggal anda. anda juga mengetahui bagaimana pelayanan dan produk yang mereka sewakan. Sehingga anda bisa yakin untuk menyewa HT di tempat tersebut.

Ketahui harga sewa HT

Selain perusahaan jasa sewa HT/Handy Talkie yang terpercaya, anda juga harus menegtahui harga untuk menyewa HT tersebut. hal ini sangat penting dilakukan karena berhubungan dnegan anggaran yang harus anda sediakan. dengan demikian, anda bisa mengestimasi kebutuhan sewa HT anda mulai mempersiapkan anggaran sewa HT dari jauh-jauh hari. Dalam hal ini anda juga bisa memilih perusahaan jasa sewa HT yang menawarkan harga yang murah dan terjangkau agar anda dapat mengemat biaya.

Nah demikian hal-hal yang harus anda perhatikan sebelum menyewa HT, semoga informasi yang kami sampaikan bisa membantu anda dalam mempersiapkan kegiatan anda.

Belum ada Komentar untuk "Sewa HT Jogja"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close